Jokowi, Artis Baru Ibukota

Siapa tidak kenal Jokowi alias Joko Widodo, beliau merupakan orang no1 di Jakarta saat ini. Sejak terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada beberapa bulan yang lalu Jokowi yang mempunyai motto “Jakarta Baru” sontak menjadi pembicaraan masyarakat luas. Bukan hanya karena pengunduran dirinya sebagai Walikota Solo, tetapi juga karena sifatnya.
Jokowi dikenal sebagai sosok yang sederhana, ramah dan apa adanya. Lihat saja, beliau sehari-harinya tidak hanya bekerja di kantor dinas namun beliau juga terjun langsung ke masyarakat. Beliau berkunjung ke perumahan kumuh, kantor kelurahan dan kecamatan, bantaran sungai, tempat pembuangan sampah, dsb, ini dilakukannya bukan karena pencitraan semata, tetapi ini merupakan cara beliau agar dapat mengetahui secara langsung apa masalah yang terjadi pada masyarakat dan bagaimana menanggulanginya?
Jangan heran apabila Jokowi berkunjung kemana-mana semua masyarakat mengelu-elukannya. Tidak hanya anak-anak, orang tua pun berebut untuk bersalaman, dan foto bersama Jokowi. Jokowi pun menanggapinya dengan santai dan ramah. Ya, itulah fenomena yang terjadi saat ini masyarakat heboh dengan kehadiran Jokowi.
Sosoknya yang santai dan apa adanya merupakan hal yang membuatnya disegani. Dengan berbagai rancangan program baru yang dicanangkan Jokowi, seperti pemakaian kendaran sesuai plat kendaraan ganjil genap serta pemakaian pakaian adat betawi bagi PNS diharapkan dapat membuat Jakarta menjadi Jakarta yang Baru sesuai motto Jokowi-Ahok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s