Proud to be UGers

Hello nama saya Harmbati, biasa dipanggil Bafie. Saat ini saya kuliah jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma. Saya mau berbagi cerita sedikit nih soal alasan saya memilih kuliah di Akuntansi Gunadarma plus suka dukanya. Pantengin yaaa hehee..

Awalnya sih masuk kampus Gundar karena “terpaksa” sudah melakukan perjanjian dengan keluarga kalo gak masuk PTN ya mau gamau masuk gundar n cuma D3. Yauda akhirnya mau gamau daftar lah di gundar D3 Akuntansi Komputer karena ga dapet PTN. Milih jurusan D3 Akuntansi Komputer juga jurusannya yang milihin tante hahaa karena katanya jurusan Akun prospeknya bagus, yowis manut wae :’)

Pertama masuk kuliah ya males-malesan juga terutama kalo kuliah Sabtu di kampus J4 (Kemang), selain karena lokasi kampusnya yang susah dijangkau angkutan umum juga karena ada mata kuliah Akuntansi. Gatau kenapa dari awal masuk ga suka banget sama mata kuliah ini, berhubung saya dari IPA jadi kurang tau basic akuntansi jadi ga paham aja mata kuliah ini. Karena kemalesan saya itu nilai mata kuliah Akuntansi Dasar saya C, ya nasib salah saya juga uda ga paham Akuntansi, jarang masuk, ga pernah ikut quiz/test n UTS dapet 30 -______-

Oiya kampus Gundar Kalimalang saat ini sudah memiliki 5 gedung: J1 (Kalimalang), J2 (Jaka Permai), J3 (Kalimas), J4 (Kemang Pratama) n J5 (Cakung). Lokasi antar gedung bisa dibilang sangat jauh n tiap gedung tidak untuk beberapa fakultas alias random, jadi kalo ada yang dalam seminggu kuliah di beda gedung ya jalanin aja ya hehee.. kuliah di gundar asik juga mata kuliahnya itu semua pakjet jadi gausa rempong malem-malem mantengin internet buat milih mata kuliah atau dosen kaya kampus lain.

Tapi seiring berjalannya waktu saya pun mulai belajar untuk mencintai n memahami Akuntansi. Karena di luar sana nantinya lulusan Akuntansi akan sangat dibutuhkan, setiap perusahaan pasti memiliki bagian Akuntansi.

Selama di D3 Akuntansi Komputer banyak sekali ilmu yang saya dapat, tidak hanya mempelajari soal Akuntansi n Komputer, saya juga mempelajari soal bisnis. D3 Akuntansi Komputer memang berasal dari Fakultas Bisnis n Kewirausahaan terpisah dengan Fakultas Ekonomi. Banyak event yang membuat saya beserta teman-teman saya semakin tergerak untuk memulai berwirausaha, seperti Gelar Produk n Pekan Diploma. Pada event-event tersebut mahasiswa diberikan modal untuk membuat suatu usaha selama 6 bulan kemudian mengadakan pameran, sangat menyenangkan n tidak terlupakan loh event ini. Banyak pelajaran serta pengalaman yang dapat kita ambil dengan event-event tersebut. Di luar itu semua, saya beserta teman-teman saya juga membuat usaha yaitu cupcakes, bisa diliat di twitter @BafiesCupcake. Alhamdulillah, usaha tersebut masih berjalan sampai sekarang J

Setelah dinyatakan LULUS dari D3 Akuntansi Komputer akhir tahun 2013 lalu, saya pun kini melanjutkan S1 di Gunadarma kembali . Ya walaupun birokrasi di Gunadarma sangat rempong karena sering kali harus bolak-balik ke kampus Depok, tapi saya memilih Gunadarma lagi karena saya sudah memahami seluk-beluknya. Untuk melanjutkan S1 dari D3 Gunadarma hanya membutuhkan waktu 1,5 tahun (3 semester). Dan kini saya akan mendekati masa-masa akhir perkuliahan, semopga nantinya ilmu yang saya dapatkan di Gunadarma selama beberapa tahun akan berguna n saya dapat menjadi seorang accountant yang hebat!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s